Sabtu, 18 Juni 2011

Kolom Hikmah

DI ATAS LANGIT ADA LANGIT


Suatu hari ada seseorang yang ingin mengelabui Nasrudin Hoja sebut saja namanya si Fulan, hal ini ia lakukan karena menurut kabar bahwa kepintarannya mulai terkalahkan oleh kepintaran Nasrudin Hoja.

Dan ia menyusun sebuah rencana pertemuan di suatu tempat dengan berbagai taktik agar supaya ia dapat mengelabui dan membuat Nasrudin malu.

Tibalah waktunya dimana ia akan menguji kecerdasan Nasrudin dan ingin menunjukan kepada dunia bahwa ialah yang paling pintar dan tidak terkalahkan. Namun setelah lama menunggu Nasrudin tak kunjung datang, menit berganti jam terus berjalan hingga masuk waktu ashar Nasrudin tak kunjung datang.

Kemudian datanglah seseorang menemui penantang Nasrudin tersbut dan bertanya,"Apakah yang sedang engkau lakukan disini? sejak tadi saya melihatmu berada disini?". Si Fulan menjawab :"Saya sedang menunggu Nasrudin, untuk menguji sebatas mana kepintarannya yang katanya telah mengalahkan kepintaranku". Orang yang bertanya pun berkata: "Sekarang saja sudah jelas kepintaranmu dikalahkan oleh Nasrudin" Kemudian orang yang bertanyapun meninggalkan si Fulan yang terpaku mendengar perkatan orang yang bertanya.

Sahabat .....
Kita sering merasa tidak nyaman, ketika mendengar ada seseorang yang mungkin lebih dari apa yang kita miliki. Sehingga kita berusaha ingin membuktikan apakah pantas oran tersebut lebih dari kita.

Sahabat .....
Kita terkadang tidak sadar bahwa apa yang kita lakukan hanya menampakkan kekurangan atas diri kita bukannya menambah kebaikan.

Sahabat.....
Jika kita mau memandang langit sebentar saja, maka kita akan tahu bahwa di atas langit ada langit.

Hal ini memberikan tanda bahwa:
Bukanlah suatu yang salah kalau ada orang yang lebih dari kita. Tetapi sebenarnya kelebihan seseorang itu adalah penyempurna dari kelebihan yang kita miliki dan menambah keindahan kehidupan di dunia.

Sahabat.....
Mari kita saling berbagi kelebihan, sehingga hidup dunia yang hanya sekali ini penuh dengan kemudahan dan keindahan.

0 komentar:

Posting Komentar